Pemesanan dan Pembelian
- Shouhin Shop akan memproses pesanan pembeli apabila telah terjadi transaksi pembayaran dan konfirmasi pembayaran dari pelanggan.
- Informasi tentang pesanan, cara pembayaran dan konfirmasi pembayaran tersedia pada e-mail yang dikirim otomatis ke pelanggan setelah selesai melakukan proses checkout dan konfirmasi pesanan.
- Pemesanan barang didasarkan kepada pembayaran/konfirmasi pembayaran dari pelanggan, Shouhin Shop tidak menyimpan pesanan yang masih dalam keranjang belanja dan pemesanan sebelum ada konfirmasi pembayaran
- Pembayaran hanya menggunakan sistem Transfer Bank, tidak melayani model pembayaran lain seperti COD (Cash on Delivery)
- Pembayaran dan konfirmasi pembayaran yang dilakukan sebelum pukul 12.00 WIB (Senin-Jumat tidak berlaku hari libur) akan dikirim pada hari yang sama. Hanya berlaku terhadap produk ready stock
- Pembeli tidak dapat merubah/membatalkan pesanan setelah terjadi proses pembayaran dan konfirmasi dari pembeli.
- Teliti terlebih dahulu barang yang hendak dibeli secara cermat dan lihat terlebih dahulu detail produk Shouhin Shop. Apabila kurang jelas silahkan menanyakan langsung kepada kami.
- Kami tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan pemesanan yang dilakukan pembeli, baik berupa kesalahan ukuran, warna, model dll.
- Apabila telah terjadi pembayaran dan alamat kota/kelurahan/kecamatan untuk pengiriman tidak benar/salah sehingga menyebabkan ongkos kirim kurang, maka pengiriman akan kami tunda sampai ada pelunasan pembayaran atau kami ubah dengan pengiriman yang lebih murah.
Pengiriman
- Pengiriman menggunakan JNE Regular dan JNE YES(Yakin Esok Sampai), atau bisa dipertimbangkan ekspedisi/kurir lain berdasarkan jumlah pembelian dan wilayah
- Penilaian berat dari pihak Ekspedisi bisa berbeda terhadap paket barang yang dipesan dan perhitungan dilakukan per 1 kg dengan pembulatan keatas.
Misal: Shouhin Shop 1.2 Kg = 2 Kg sedangkan JNE 1.2 Kg terkadang menjadi 1 Kg saja. - Apabila terjadi kelebihan ongkos kirim min Rp. 20.000,- kami akan kembalikan hanya melalui BCA (transfer minimal Rp. 10.000,-) dan Mandiri(transfer minimal Rp. 50.000,-) atau kami masukkan sebagai deposit yang akan mengurangi pembelian selanjutnya.
- Proses pengiriman barang pada Shouhin Shop dilakukan oleh pihak ketiga (ekspedisi) yang tentunya memerlukan waktu yang berbeda disetiap daerah yang dituju. Kami tidak bertanggungjawab terhadap keterlambatan pengiriman dari pihak ketiga. Kami akan memberikan bantuan berupa No.Resi pengiriman yang diberikan oleh pihak ketiga. Yang bisa dilihat disini
- Apabila terjadi keterlambatan barang sampai ditujuan atau tidak sampai ke tangan pelanggan yang disebabkan hal-hal seperti: rumah sedang kosong, alamat salah/kurang lengkap, pembayaran ongkos kirim kurang (akibat salah menulis kota) dan hal lainnya, bukan menjadi tanggung jawab dari Shouhin Shop. Diharapkan untuk pelanggan melakukan konfirmasi sendiri ke pihak ekspedisi terkait berdasarkan no.resi yang kami cantumkan di bagian Resi Pengiriman.
- Kami menjamin produk/barang yang akan dikirim sudah melalui proses pemeriksaan. Kami tidak akan mengirimkan barang dalam kondisi cacat/rusak. Bentuk kerusakan yang diakibatkan proses pengiriman (ekspedisi) diproses berdasarkan ketentuan ekspedisi masing-masing. Pastikan kondisi packing barang anda dalam kondisi yang baik/tidak rusak pada saat pengantaran oleh pihak ekspedisi. Jangan menerima barang dengan kondisi packing yang rusak.
Retur atau Pengembalian
- Pengembalian barang hanya dapat dilakukan apabila dalam kondisi: Cacat Produks , Kesalahan kirim barang
- Pengembalian barang yang tidak dapat diterima karena sebab : Proses pengiriman (disebabkan oleh kurir), Rusak akibat pemakaian/penggunaan yang kurang tepat, Kesengajaan, Salah pesan barang baik ukuran, warna dll
- Shouhin Shop berhak untuk menilai kondisi barang rusak yang dikirimkan memang dalam kondisi cacat produksi atau disebabkan oleh faktor lain seperti : proses pengiriman, kelalaian pemakaian dll
- Hasil Penilaian kondisi barang bersifat mutlak
- Apabila ada kesalahan kirim barang Shouhin Shop akan meminta pelanggan untuk mengirimkan produk kembali ke kami, setelah paket diterima kami akan kirimkan produk yang baru atau jika produk telah habis akan dikembalikan total pembelian beserta ongkos kirim
- Proses pengembalian uang paling lambat 1 minggu setelah hasil penilaian tentang produk yang cacat produksi atau salah kirim produk
- Apabila kerusakan disebabkan oleh pengiriman, silahkan pelanggan untuk menghubungi pihak JNE setempat atau jangan terima produk apabila kondisi packing dalam kondisi rusak (buka barang didepan pengantar, sebagai bukti). Kemudian hubungi kami agar bisa kami koordinasikan dengan pihak JNE di tempat kami.
0 komentar :
Posting Komentar